Analysis of the influence of product quality and price on customer loyalty at Bonaparte Coffee House in Rappang

Authors

  • Nurbina Nurbina Binis Digital, Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang, Indonesia
  • Pratiwi Ramlan Binis Digital, Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang, Indonesia
  • Wahyuni Saleh Binis Digital, Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.35335/ijosea.v14i1.510

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Loyalitas Pelanggan

Abstract

This study aims to determine the Influence of Product Quality and Product Price on Bonaparte Coffee House customer loyalty in Rappang. The population in this study is Bonaparte Coffee House Sidenreng Rappang consumers conducted using the Accidental Sampling technique using the Slovin formula, so that 60 consumers were used as respondents. The research method uses correlational quantitative research. The data used is primary data obtained using questionnaires, observations, interviews, and documentation. The data analysis techniques used were multiple linear regression coefficient analysis, determination coefficient, t-test statistical analysis and F-test statistical analysis

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ahyar, H., & Juliana Sukmana, D. (2020). Buku Metode Penelitian Kualitatif & Kuantitatif Seri Buku Hasil Penelitian View project Seri Buku Ajar View project. https://www.researchgate.net/publication/340021548

Ainun Nurfadiah Syamsul Kelian, Un Dini Imran, & ndi Ircham Hidayat. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Produk terhadap Kepuasan Pelanggan pada Usaha Kuliner Nyuknyang di Polewali Mandar.

Alvian, i gede outu kenny. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen “Masalah.”

Andrian. (n.d.). Skripsi Pengaruh Kualitas Produk, Layanan dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi pada Warung Kopi Mini Coffee di Banda Aceh).

Aryani, D., & Rosinta, F. (n.d.). Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan. https://doi.org/10.20476/jbb.v17i2.632

Cardia, D. I. N. R., Santika, I. W., & Respati, N. N. R. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 8(11), 6762. https://doi.org/10.24843/ejmunud.2019.v08.i11.p19

Chaniago, H., & Negeri Bandung, P. (n.d.). Analisis Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Harga pada Loyalitas Konsumen Nano Store Analysis of Service Quality, Products Quality, and The Price on Nano Store Consumers’ Loy. https://www.researchgate.net/publication/349076606

Daga, R. (2017). Buku 1, Citra, Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan. https://www.researchgate.net/publication/334957485

Dr. Imam Machali, M. P. (n.d.). Metode Penelitian Kuantitatif.

Dwi Hastuti, W. S. I. F. P. S. H. A. A. P. T. Z. S. L. A. Muh. T. H. R. D. F. A. (2023). PENGANTAR BISNIS (Manajemen Era Digital & Sustainability).

Ekonomi, F. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Yotta Milk Cabang Talasalapang A Mardiana Graha Ningrat AT.

Fandy Tjiptono. (2023). Strategi Pemasaran.

Febriatu Sholikhah, A. (2023). Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan Mie Gacoan di Bekasi Timur. http://report.licorice.pink/blog/mini-survey/indonesian-preferrice-than-anything-

Firmansyah, D., Suryana, A., Susetyo, D. P., Rifa’i Stie, A. A., & Sukabumi, P. (n.d.). Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan di Usaha Minuman Ringan Bubble’ku Bubble Drink dan Ice Blend di Ramayana Dept.Store Kota Sukabumi (Vol. 5, Issue 2). https://journal.stieamkop.ac.id/index.php/mirai

Harjadi, D., Si, M., & Arraniri, I. S. E. I. (2021a). Experiental Marketing & Kualitas Produk dalam Kepuasan Pelanggan Generasi Milenial. http://insaniapublishing.com

Harjadi, D., Si, M., & Arraniri, I. S. E. I. (2021b). Experiental Marketing & Kualitas Produk dalam Kepuasan Pelanggan Generasi Milenial. http://insaniapublishing.com

Herman, B., & Nohong, M. (2022). Pengaruh Jaringan Usaha, Inovasi Produk, dan Persaingan Usaha Terhadap Perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). JBMI (Jurnal Bisnis, Manajemen, Dan Informatika), 19(1), 1–19. https://doi.org/10.26487/jbmi.v19i1.18575

Ika Devi Widyaningrum. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan.

Maryati, & M.Khoir. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Toko Online Time Universe Studio.

Mulyana, S., Octavianti, M., Zahara, N., Program, F., Komunikasi, S. M., & Unpad, F. (2019). Pengelolaan Media Sosial sebagai Media Promosi Pasar Digitaal Cikundul Sukabumi. Jurnal Ilmu Politik Dan Komunikasi, IX(1). http://www.instagram.com/p/BrVGFaEHw-

Nohong, M., Sobarsyah, M., Alamzah, N., Sylvana, A., & Herman, B. (2024). Green Financial Management and its Impact on Small Medium Enterprises (SMEs): An Empirical Study in Indonesia. Journal of Environmental Assessment Policy and Management, 2450001.

Prita Saraswati. (2014). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan (SurveyPada Pelanggan Coffee Shop Starbucks Di Surabaya Dan Kuala Lumpur).

Putri, S., Tinggi, S., Ekonomi, I., Yapari, P., & Edison, E. (2022). Manajemen dan Pariwisata Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Batik Batam di Dektanasda Kota Batam (The Effect Of Product Quality on Customer Satisfaction and Customer Loyality in Batik Batam Customer of Dekranasda Batam City).

Raga, H. E., Agung, A., Agung, P., Putu, N., & Anggraini, N. (2021a). Pengaruh Digital Marketing, Kualitas Produk dan Harga terhadap Minat Beli pada Produk Kuliner Tegal Dadong. 2(2).

Ramlan, P., & Nikmat, R. (2019). Pendekatan manajemen strategik dalam meningkatkan minat wirausaha mahasiswa melalui program kreativitas mahasiswa-kewirausahaan (PMK-K). Moderat: Jurnal Ilmiah Ilmu Pemerintahan, 5(3), 240-250.

Raga, H. E., Agung, A., Agung, P., Putu, N., & Anggraini, N. (2021b). Pengaruh Digital Marketing, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Minat Beli pada Produk Kuliner Tegal Dadong. 2(2).

Rio Sasongko, S., & Penulis, K. (2021). Faktor-Faktor Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan (Literature Review Manajemen Pemasaran). 3(1). https://doi.org/10.31933/jimt.v3i1

Santoso, J. B., Kunci, K., Produk, K., Pelayanan, K., Harga, K., Konsumen, D., & Loyalitas, K. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Harga terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen (Studi pada Konsumen Geprek Bensu Rawamangun) (Vol. 16, Issue 01).

Saleh, W., & Andreani, A. R. (2022). Influence Of Accounting Understanding and Internal Control On The Quality Of Financial Statements. Bongaya Journal of Research in Accounting (BJRA), 5(1), 73-83.

Syafaruddin, A. R. A., Saleh, W., & Syafaruddin, S. (2022). Pengaruh Pengendalian Internal Dan Kompensasi Terhadap Kecendurungan Kecurangan Pada Kantor Inspektorat Daerah Takalar. Bongaya Journal of Research in Accounting (BJRA), 5(1), 84-93.

Tampi, Y. Y., H V J Lapian, S. L., Yunivir Tampi, Y., H V Joyce Lapian, S. L., Jorie Rotinsulu, J., & Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen, F. (2022). Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan pada Pabrik Tahu di Jl.Batukota Bawah Kecamatan Malalayang Kota Manado Analysis of the Influence of Product Quality and Price on Customer Loyalty at the Tofu Factory on Jl. Batukota below, Malalayang district, Manado City. 10(1), 59–67.

Sihotang, J. (2019). Implementation of Gray Level Transformation Method for Sharping 2D Images. INFOKUM, 8(1, Desembe), 16-19.

Sihotang, J. (2020). Analysis of service satisfaction level using rough set algorithm. Infokum, 8(2, Juni), 55-56.

Sihotang, J. (2020). Analysis Of Shortest Path Determination By Utilizing Breadth First Search Algorithm. Jurnal Info Sains: Informatika dan Sains, 10(2), 1-5.

Sihotang, J., Panjaitan, E. S., & Yunis, R. (2020). Evaluation of Information Technology Governance by Using CobIT 5 Framework at Higher Education. Jurnal Mantik, 4(3), 2194-2203.

Amri, S., & Sihotang, J. (2023). Impact of Poverty Reduction Programs on Healthcare Access in Remote Ar-eas: Fostering Community Development for Sustainable Health. Law and Economics, 17(3), 170-185.

Sihotang, J., Alesha, A., Batubara, J., Gorat, S. E., & Panjaitan, F. S. (2022). A hybrid approach for adaptive fuzzy network partitioning and rule generation using rough set theory: Improving data-driven decision making through accurate and interpretable rules. International Journal of Enterprise Modelling, 16(1), 12-22.

Sihotang, J. (2023). Optimization of Inventory Ordering Decision in Retail Business using Exponential Smoothing Approach and Decision Support System. International Journal of Mechanical Computational and Manufacturing Research, 12(2), 46-52.

Sihotang, J. (2023). Analysis Of The Differences In The Use Of Zoom And Google Meet In Learning At Putra Abadi Langkat University. Instal: Jurnal Komputer, 15(02), 474-479.

Trianah, L., Pranitasari, D., & Marichs, S. Z. (2017). Mangun Jaya 2 Tambun Selatan. In Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Jurnal STEI Ekonomi (Vol. 26).

Zusrony, E., & Kom, M. (2019). Perilaku Konsumen Di Era Modern.

Downloads

Published

2024-05-30

How to Cite

Nurbina, N., Ramlan, P., & Saleh, W. (2024). Analysis of the influence of product quality and price on customer loyalty at Bonaparte Coffee House in Rappang. International Journal on Social Science, Economics and Art, 14(1), 168–176. https://doi.org/10.35335/ijosea.v14i1.510